Selasa, 02 Juli 2024
TP PKK Kota Cilegon Raih Juara 1 Karya Wastra Tingkat Provinsi Banten

TP PKK Kota Cilegon Raih Juara 1 Karya Wastra Tingkat Provinsi Banten

Prestasi ini diraih untuk kategori TP PKK tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten



CILEGON, DISKOMINFO - Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Cilegon yang diketuai Hany Seviatry mendapatkan juara pertama Lomba Wastra Banten untuk kategori TP PKK tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten. Penghargaan tersebut diberikan Penjabat (PJ) Gubernur Banten Al Muktabar kepada Hany Seviatry setelah dirinya memperagakan produk khas Kota Cilegon yaitu Batik Krakatoa bermotif Gunung Krakatau pada kegiatan Pagelaran Wastra Banten dalam rangkat HUT Provinsi Banten ke-23 yang digelar di Lapangan Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jumat 17 November 2023.

 

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kota Cilegon Hany Seviatry yang juga merupakan istri Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, Pagelaran Wastra Banten tersebut sangat positif untuk memperkenalkan wastra daerah masing-masing. "Kali ini saya menggunakan wastra Batik Krakatoa yang diproduksi di Cilegon yang menggambarkan kearifan lokal dan kuliner di Kota Cilegon. Saya menggunakan motif Gunung Krakatau, saya disini ingin memperkenalkan kalau di Cilegon ada juga produksi batik khas Kota Cilegon," kata Hany sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, JUmat 17 November 2023.

 

Hany bersykur bahwa pada pagelaran wastra Banten tersebut Tim PKK Kota Cilegon mendapatkan juara 1 untuk kategori wastra tingkat Tim PKK kabupaten/kota. "Alhamdulillah kami mendapatkan juara 1 untuk kategori wastra tingkat PKK kabupaten/kota. Kita juga masuk nominasi Pokja 3 dan 4 dalam perlombaan wastra ini. Ini sebagai motivasi kami untuk terus berkarya,” ungkapnya.

 

Hany menjelaskan, pihaknya melibatkan kader PKK dan DWP Kota Cilegon dalam mengikuti Pagelaran Wastra Banten tersebut. “Kita melibatkan ibu-ibu PKK dan DWP Kota Cilegon untuk ikut serta kegiatan pagelaran wastra ini," jelasnya.

 

Sementara itu, Pj Gubernur Banten Al Muktabar menuturkan, Pagelaran Wastra Banten tersebut digelar untuk menggiatkan kembali kegiatan yang dapat meningkatkan dan mempertumbuhkan makro ekonomi serta mendorong karya wastra Banten mendunia. “Usaha kecil menengah menjadi solusitif yang tepat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Banten dan dapat menurunkan tingkat pengangguran dengan disediakannya pekerjaan dari perkembangan UMKM di Provinsi Banten,” tuturnya.

 

Al Muktabar juga menjelaskan pertumbuhan makro Provinsi Banten cukup baik. “Jika dilihat dari pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten mampu berhimpitan dengan ekonomi nasional, produk domestik regional bruto serta mampu mengendalikan inflasi dengan baik," jelas Al Muktabar seraya berharap agar berbagai agenda Provinsi Banten bisa terus bertumbuh dengan baik. (*)


Berita Terkait Lainnya

Footer Example