Selasa, 02 Juli 2024
Realisasi Transfer Daerah Terbaik, Pemkot Cileogn Raih Penghargaan Kemenkeu

Realisasi Transfer Daerah Terbaik, Pemkot Cileogn Raih Penghargaan Kemenkeu

Pemkot Cilegon Menerima Penghargaan terkait realisasi TKD terbaik peringkat III tahun 2023



CILEGON, DISKOMINFO - Pemkot Cilegon kembali meraih penghargaan. Kali ini berkaitan dengan realisasi Transfer Ke Daerah (TKD) terbaik peringkat III tahun 2023.

Penghargaan tersebut berasal dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Banten, yang diserahkan Pj Gubernur Banten Al Muktabar di Pendopo Gubernur Banten, Serang. Sedangkan dari Pemkot Cilegon diwakili Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Agus Ubaidillah. 

Dalam keterangannya, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengaku bangga atas diberikannya penghargaan tersebut. Hal itu dinilai akan membuat ia dan jajarannya semakin optimistis bisa memaksimalkan realisasi anggaran di Kota Cilegon. 

“Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Capaian ini juga sebagai upaya dalam memaksimalkan dan menggunakan anggaran baik dari pusat maupun daerah sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan yang ada di masyarakat," kata Wali Kota, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Selasa 12 Desember 2023.  

Helldy pun mengapresiasi jajarannya yang telah bekerja keras sehingga Pemkot Cilegon mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan. "Tentu saja capaian ini berkat kerja sama semua pihak, karena dengan kerja sama dan kolaborasi yang baik kita dapat meraih prestasi ini," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Pemkot Cilegon juga menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan buku alokasi Transfer ke Daerah (TKD) untuk tahun 2024, penyerahan DIPA dan TKD tersebut diberikan secara digital. 

Sementara itu, PJ Gubernur Banten, Al Muktabar, mengapresiasi pemerintah daerah yang meraih penghargaan tersebut. Menurutnya, kondisi pemerintahan daerah yang baik akan membawa nama Banten ikut baik.

Terkait dengan penyerahan DIPA dan TKD, pihaknya minta pemerintah kabupaten kota segera menindaklanjuti. “Kami berharap, Januari ini kita sudah bisa melaksanakan pembangunan lebih awal. Melakukan percepatan dari berbagai hal yang harus kita tangani, seperti stunting atau gizi buruk, mengendalikan inflasi, dan masih banyak hal lainnya,” harapnya. (*)


Berita Terkait Lainnya

Footer Example