Selasa, 02 Juli 2024
Pemkot dan Baznas Kota Cilegon Salurkan Bantuan Rp620 Juta ke Kedubes Palestina

Pemkot dan Baznas Kota Cilegon Salurkan Bantuan Rp620 Juta ke Kedubes Palestina

Penyerahan bantuan ini secara langsung dilakukan oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian



JAKARTA, DISKOMINFO - Pemkot dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cilegon menyalurkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp620.849.000 ke Kedutaan Besar (Kedubes) Palestina di Jakarta, Selasa 12 Desember 2023. 

 

Penyerahan dilakukan oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian didampingi Sekda Maman Mauludin, Asda I Tatatng Muftadi, Ketua Baznas Kota Cilegon Taufik Ubaidillah, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cileogn Humaedi, serta Kabag Kesra Aya Rahmatullah.

 

Usai penyerahan donasi, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengucapkan terima kasih kepada para guru dan aparatur sipil negara (ASN) dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah melakukan penggalangan dana beberapa waktu lalu sehingga terkumpul uang sebanyak itu.

 

"Dari pihak Dubes Palestina yang diwakili salah satu deputinya Ahmed Metani menyampaikan terima kasih kepada kami. Mudah-mudahan sedikit apa yang kami berikan bisa mengurangi beban saudara-saudara kami di Palestina sana," kata Helldy sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.

 

Disalurkannya bantuan tersebut melalui Kedubes Palestina, kata Helldy, lantaran sumber dana tersebut berasal dari donasi pegawai pemerintah sehingga atas masukan dari berbagai pihak akhirnya disalurkan kepada pemerintah Palestina yang perwakilannya ada di Jakarta.

 

"Jadi kami ini sesama lembaga negara, G to G (Government To Government) lah ya. Kita serahkan ke pemerintah Palestina, kita percaya bahwa dana tersebut akan digunakan untuk kepentingan rakyat Palestina," ungkapnya.

 

Sementara itu Wakil Ketua Baznas Cilegon Bambang Widiyatmoko juga mengapresiasi jajaran ASN Pemkot Cilegon dan juga para guru yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat Palestina yang kini tengah terjajah.

 

"Secara nasional Baznas pusat sudah menyalurkan langsung bantuan rakyat Indonesia itu lebih dari Rp100 miliar, termasuk yang disalurkan Baznas Cilegon ke Baznas pusat juga alhamdulillah sudha beberapa kali," katanya.

 

Menurut Bambang, selama penjajahan dan kejahatan kemanusiaan masih terjadi di bumi Palestina, pihaknya masih terus membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menyalurkan donasi bagi Palestina. "Fokus kita sekarang bagaimana pemenuhan sandang, pangan, obat-obatan dan recovery infrastruktur di Palestina," katanya. (*)


Berita Terkait Lainnya

Pemkot Cilegon Gelar Dialog Capaian Pembangunan
  • Pemerintahan
  • Selasa, 03 Oktober 2023
Pemkot Cilegon Gelar Dialog Capaian Pembangunan
Footer Example