Minggu, 16 Juni 2024
Pemkot Cilegon dan PT. NDS MoU untuk Layanan Informasi Digital

Pemkot Cilegon dan PT. NDS MoU untuk Layanan Informasi Digital

Penandatanganan MoU untuk meningkatkan layanan informasi digital kepada masyarakat



CILEGON, DISKOMINFO –  Era digitalisasi terus mengubah paradigma dalam penyelenggaraan pemerintahan di Indonesia. Menghadapi tantangan ini, Pemerintah Kota Cilegon di bawah kepemimpinan Wali Kota Helldy Agustian telah mengambil langkah progresif dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Nusantara Digitech Solusi (NDS) untuk meningkatkan layanan informasi digital kepada masyarakat.


Penandatanganan MoU tersebut dilakukan di Kantor Wali Kota Cilegon pada hari Senin (25/3/2024) dengan tujuan untuk memperkuat infrastruktur digital dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik di Kota Cilegon.

Dalam keterangannya, Wali Kota Helldy Agustian menyambut baik kerjasama ini dan mengungkapkan apresiasinya terhadap upaya PT. Nusantara Digitech Solusi (NDS) dalam menyediakan layanan informasi digital yang inovatif.

"Kami mengapresiasi kerjasama yang telah diumumkan antara Pemerintah Kota Cilegon dan PT. Nusantara Digitech Solusi (NDS) dalam penyediaan layanan informasi digital. Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat meningkatkan aksesibilitas informasi bagi masyarakat Kota Cilegon," ujar Wali Kota Helldy Agustian.

Salah satu poin penting dalam kerjasama ini adalah penggunaan videotron yang akan dipasang di berbagai lokasi strategis di Kota Cilegon. Wali Kota menyatakan bahwa pihaknya akan memastikan penggunaan videotron ini bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat, sambil memastikan penggunaannya tidak disalahgunakan.

Lebih lanjut, fitur "Smart Tech" yang memungkinkan pembayaran langsung kepada pemerintah melalui aplikasi juga menjadi sorotan dalam kerjasama ini. Hal ini dianggap sebagai langkah positif dalam memperkuat keterhubungan antara pemerintah dan masyarakat.

Direktur Utama PT. Nusantara Digitech Solusi (NDS), Darmadi, menjelaskan bahwa kerjasama ini akan memanfaatkan ekosistem digital yang dimiliki oleh NDS, termasuk aplikasi IndoChat dan berbagai kanal informasi dalam ruang dan luar ruang.

"Aplikasi IndoChat bukan hanya sekadar aplikasi chatting, tetapi juga menyajikan berita terkini dari pemerintahan dan Dinas Kominfo Kota Cilegon. Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan akses informasi bagi masyarakat Kota Cilegon," ungkap Darmadi.

Sementara itu, Asisten Deputi Informasi Publik dan Media Massa di Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Noval Saleh, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menambahkan, bahwa kerjasama ini merupakan langkah strategis dalam menyampaikan informasi publik secara efektif dan transparan kepada masyarakat. "Pemanfaatan teknologi digital akan menjadi kekuatan utama dalam mendukung program dan kebijakan pemerintah," katanya.

Dengan adanya kerjasama antara Pemerintah Kota Cilegon dan PT. Nusantara Digitech Solusi (NDS) ini, menjadi bagian dari upaya Pemerintah Kota Cilegon untuk memanfaatkan teknologi digital guna menyampaikan informasi tentang program, pembangunan, dan kebijakan pemerintah kepada masyarakat secara efektif dan transparan.


Berita Terkait Lainnya

Pemkot Cilegon Gelar Dialog Capaian Pembangunan
  • Pemerintahan
  • Selasa, 03 Oktober 2023
Pemkot Cilegon Gelar Dialog Capaian Pembangunan
Footer Example