Senin, 22 Juli 2024
Bantu Jaga dan Majukan Cilegon, Wali Kota Helldy Apresiasi TNI

Bantu Jaga dan Majukan Cilegon, Wali Kota Helldy Apresiasi TNI

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengapresiasi dan terimakasih kepada TNI terutama Kodim 0623 Cilegon yang telah membantu menjaga dan memajukan Kota



CILEGON, DISKOMINFO – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI), terutama Kodim 0623 Cilegon yang telah membantu  menjaga dan memajukan Kota Cilegon. Hal itu disampaikan Helldy saat menghadiri upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-78 di Alun - Alun Kota Cilegon, Kamis 5 Oktober 2023.  

 

Pada upacara yang dipimpin langsung Komandan Korem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna itu dihadiri juga sejumlah tokoh penting seperti Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar, Ketua DPRD Banten Andra Soni, Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto, Kajati Banten Dr Didik Farkhan Alisyahdi, Danlanal Kol. Laut (P) Dedi Komarudin, DanGrup I Kopassus Letkol Inf. Romel Jangga Wardhana, Danlanud Gorda Kapt. PNB Bambang, unsur Forkopimda Kota Cilegon serta tokoh masyatakat.

 

“Saya ucapkan Dirgahayu HUT TNI ke-78. Semoga TNI semakin sukses dan jaya,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Kamis 5 Oktober 2023.

 

Pada kesempatan tersebut, Helldy juga mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 0623 Cilegon yang telah membantu menjaga dan memajukan Kota Cilegon, terutama dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. "Saya ucapkan terima kasih kepada TNI, terutama Kodim 0623 Cilegon yang telah memberikan banyak bantuan dalam menjaga dan memajukan Kota Cilegon, khususnya dalam memberikan kesejahtetaan kepada masyarakat Kota Cilegon," ungkapnya.

 

Sementara itu, Amanat Panglima TNI Jenderal TNI Yudo Margono yang disampaikan Komandan Korem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna menuturkan, selama 78 tahun TNI telah hadir sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir NKRI. Berbagai ancaman, gangguan, hambatan serta tantangan terhadap kedaulatan negara telah berhasil diatasi dengan baik. “Berdasarkan hasil survei berbagai lembaga survei di tanah air, TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun di luar negeri. Untuk itu, Panglima TNI mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini,” tuturnya.

 

Lebih lanjut, Tatang meminta kepada seluruh prajurit TNI untuk menjadikan momentum HUT TNI ke-78 sebagai bahan instropeksi untuk berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional, modern dan tangguh. "Di lingkup nasional, beragam potensi ancaman juga semakin kompleks. Untuk itu, saya minta momentum ulang tahun ke-78 TNI, harus kita jadikan sebagai bahan instropeksi untuk berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional, modern dan tangguh," ungkapnya.

 

Dijelaskan Tatan, tema TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju memiliki makna mendalam. Dimana, TNI sebagai komponen kunci utama dalam pertahanan Negara. Oleh karenanya, komitmen untuk bekerja sama secara sinergis dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga demokrasi perlu ditingkatkan. Hal itu bertujuan demi mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera. “Tema tersebut diangkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah Pemilu serentak 2024. Kelancaran dan kesuksesan agenda pesta demokrasi tersebut akan sangat menentukan perjalan kehidupan berbangsa dan bernegara kedepan. Oleh karena itu, kita (TNI-red) akan berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung aman, damai dan sejuk," katanya.

 

Diakhir amanatnya, Tatang berpesan agar seluruh prajurit TNI berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta terus menjaga kemanunggalan dan kepercayaan rakyat terhadap TNI. "Ikuti peraturan, pedoman dan perintah yang telah diberikan terkait cara bersikap dan bertindak dalam tahapan pesta demokrasi lima tahunan ini,” tegasnya. (*) 


Berita Terkait Lainnya

Helldy Resmikan Musyawarah Lokal XIV Orari
  • Kemasyarakatan
  • Minggu, 14 Juli 2024
Helldy Resmikan Musyawarah Lokal XIV Orari
Pemkot Cilegon Genjot Pembinaan Kafilah MTQ
  • Pemerintahan
  • Jumat, 05 Juli 2024
Pemkot Cilegon Genjot Pembinaan Kafilah MTQ
Wali Kota Cilegon Bagikan Ribuan Bibit Cabai
  • Pemerintahan
  • Kamis, 04 Juli 2024
Wali Kota Cilegon Bagikan Ribuan Bibit Cabai
Perbaikan Ruas Jalan Ciwaduk Rampung
  • Pemerintahan
  • Selasa, 04 Juni 2024
Perbaikan Ruas Jalan Ciwaduk Rampung
Cilegon Expo 2024 Diserbu Ribuan Pengunjung
  • Pemerintahan
  • Minggu, 05 Mei 2024
Cilegon Expo 2024 Diserbu Ribuan Pengunjung
Angka Stunting Kota Cilegon Kembali Turun
  • Pemerintahan
  • Rabu, 24 April 2024
Angka Stunting Kota Cilegon Kembali Turun
Luar Biasa, Silpa Cilegon Turun Drastis
  • Pemerintahan
  • Kamis, 04 Januari 2024
Luar Biasa, Silpa Cilegon Turun Drastis
Helldy Ingin Budaya Cilegon Lebih Dikenal Luas
  • Kemasyarakatan
  • Minggu, 10 Desember 2023
Helldy Ingin Budaya Cilegon Lebih Dikenal Luas